Minggu, 06 Maret 2016

Tips Memperbaiki dan Merenovasi Cat Dinding yang Menggelembung (Blistering)

Memperbaiki dan merenovasi cat dinding yang menggelembung - Salah satu permasalahan yang sering timbul pada dinding rumah kita adalah menggelembungnya permukaan lapisan cat, sehingga hal ini akan membuat pemandangan yang sedikit mengganggu mata. Cat yang menggelembung, sering kali disebabkan oleh kadar air yang terjebak di bawah permukaan cat, yang akhirnya bisa membuat cat yang telah kita aplikasikan menjadi menggelembung.

Proses menggelembungnya permukaan cat juga sering kali disebabkan oleh kesalahan saat proses awal pengecatan. Yaitu  saat melakukan pengecatan pada lapisan pertama, kita menggunakan cat yang terlalu tebal, sehingga proses pengeringan menjadi tidak merata, atau bisa juga kesalahan pada saat pengecatan lapisan kedua, sedangkan lapisan pertama belum kering benar.



Untuk mencegah terjadinya cat dinding yang menggelembung, kita harus benar-benar memulainya pada saat awal proses pengecatan, pastikan bahwa dinding yang kita cat, memang benar-benar kering dan pada saat akan melakukan pelapisan kedua, pastikan juga bahwa cat yang pertama telah kering sempurna.

Jika cat dinding rumah kita, sudah terlanjur mengalami penggelembungan, maka ikuti langkah dan tahapan berikut :

Pertama, siapkan alat dan bahan berupa : lap, Kuas, Kape dan Cat tembok eksterior

Kedua, tahap pengerjaan 
  1. Dengan menggunakan kape, lakukan proses pengerokan pada cat yang menggelembung
  2. Permukaan yang telah kita kerok, bersihkan menggunakan lap, dan biarkan sampai kering.
  3. Selanjutnya lakukan proses pengecatan dengan menggunakan cat eksterior.

Related Posts

Tips Memperbaiki dan Merenovasi Cat Dinding yang Menggelembung (Blistering)
4/ 5
Oleh